Rekomendasi Bahan T-Shirt Terbaik – Salah satu pertimbangan saat membeli kaos adalah bahan dasar yang digunakan untuk kaos tersebut. Selain desain pakaian yang menarik, penggunaan bahan yang berbeda juga bisa menentukan apa yang bisa dipilih oleh calon pembeli.

Rekomendasi Bahan T-Shirt Terbaik

Sebagai penggiat mode, seperti pusat distribusi atau factory outlet, memiliki desain kaos yang keren, kemeja yang trendi, jaket yang nyaman, dan celana panjang yang menarik tentu saja bisa menggiring calon pembeli untuk melihat koleksi yang ditawarkan. Namun, pemilihan bahan juga menjadi faktor penentu bagi pembeli untuk menerima tawaran tersebut, misalnya apakah bahan tersebut tahan lama dan nyaman digunakan.

Jika Anda sudah memiliki desain kaos sendiri, Anda pasti akan mencari bahan pakaian yang bagus untuk digunakan. Jadi mari kita lihat bahan t-shirt yang bisa Anda gunakan untuk pakaian Anda sendiri!

  1. Combed 30s

Bahan pertama yang digunakan adalah bahan favorit anak gaul yang biasanya bisa Anda temukan di beberapa produk distro favorit, Combed 30s. Memiliki bahan dasar katun yang telah disisir atau disisir sehingga tidak terdapat serat-serat kecil sehingga tercipta kapas yang rapi dan berkualitas.

Bahan Combed 30s ini menjadi bahan pakaian pilihan untuk distro karena teksturnya yang ringan dan nyaman dipakai. Selain itu, karakter alami katun sebagai penyerap membuat bahan kaos ini juga mampu menyerap keringat dengan baik.

Combed 30s tergolong bahan yang tidak kaku dan cenderung lemas sehingga membuat pemakainya merasa nyaman mengenakan pakaian tersebut.

  1. Combed 20s

Menggunakan bahan dasar yang sama dengan Combed 30s, kemeja Combed 20s ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Namun bahan yang satu ini tetap menjadi salah satu bahan pilihan yang sering digunakan oleh para penggiat fashion.

Combed 20s merupakan bahan yang terbuat dari bahan katun dan lebih tebal dari bahan yang telah dibahas sebelumnya. Karena ketebalannya tentu bisa memberikan tekstur yang sedikit kaku dan mungkin membuat sebagian orang tidak nyaman menggunakannya. Namun karena ketebalannya, bahan kaos ini mampu menyerap keringat pemakainya lebih baik lagi, apalagi bahan yang digunakan adalah katun tebal.

  1. Carded 20s

Bahan kaos ini terbuat dari bahan katun yang dirajut dengan mesin Carding, sesuai dengan namanya Carded. Penggunaan mesin carding ini membedakan bahan kaos ini dengan bahan yang telah dibahas sebelumnya.

Ketika bahan cotton combed disisir untuk menghilangkan serat halus, proses carding menggores kapas, meninggalkan sebagian besar serat halus pada hasil akhirnya. Dengan cara ini, pakaian Carded ini seringkali lebih tebal dan kaku daripada varian Combed.

  1. PE

Polyester adalah salah satu bahan pakaian yang paling umum digunakan sebagai bahan dasar. Berbeda dengan combed dan carded, polyester dibuat dari kombinasi ethylene glycol dan terephthalic acid yang dikombinasikan dengan polyethylene terephthalate (PET) yang berasal dari minyak bumi, jadi bahan ini bukan bahan “alami”.

  1. Lycra

Kain mirip lycra atau lebih dikenal dengan Spandex merupakan kain sintetis yang lentur dan sejuk saat digunakan. Karena sifat tersebut, jenis kain ini sering digunakan sebagai bahan pakaian olahraga yang banyak digunakan oleh para atlet.

Call
Whatsapp Now